Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, August 22, 2012

Marriage & Health Issue

Nikahan udah minggu depan aja *time flies so faaaaast*, dan baru inget ada beberapa hal yang keteteran!!

Cek kesehatan & suntik TT!!!

Masya Alloooh...
Inilah yang kata Noveldy (marriage counselor):
"Pernikahan itu ibarat lari marathon, perjalanan panjang... Bukan sprint! Tapi kebanyakan pasangan yang mau nikah lebih sibuk nyiapin 'sprint'-nya, a.k.a Pesta Pernikahan daripada isi pernikahannya itu sendiri!"

Widiw.
Bener banget tuh. Nyiapin kebaya, nyiapin konsep dekorasi, nyiapin pernik-pernik do-it-yourself macam bolpen bulu-bulu T____T
Bagaimana mungkin aku bisa lupa tentang Tes Kesehatan??? --> padahal ini buat jangka panjang

Oke deh sejujurnya banyak banget urusan kesehatan yang keteteran, misalnya:
  1. Telat suntik vaksin HPV (anti kanker serviks), yang mana suntiknya itu 3x dalam jangka waktu 6 bulan. Akibat telat suntik, suntik terakhir baru bisa terlaksana di bulan November nanti. Dan sampai bulan November itu sebisa mungkin saya jangan hamil dulu (supaya antibodi-nya terbentuk lebih baik)
  2. Belum sempat benerin gigi lebih lanjut. Sudah operasi cabut 4 geraham impaksi. Harusnya cabut geraham depan 2 biji lagi, trus dikawat (anjuran dokter gigi) karena gigi ini menunjukkan gejala ke-tonggos-an. Kalo mau dikawat sekarang, ompong donk foto kawinanku (TIDAAAAKK!!). Risikonya ga dikawat yaaa... tonggos.
  3. Belum vaksin TT (Tetanos Toxoid). Agak kusepelekan sih. Soalnya, aslinya ada prasyarat suntik TT untuk ngurus KUA. Tapi tiba-tiba udah beres aja, penghulunya udah ada. Pas browsing-browsing juga katanya sih suntik TT jaman dulu wajib karena sterilisasi peralatan kedokteran (terutama untuk melahirkan) belum terstandarisasi. Tapi jaman sekarang kan udah steril tuh peralatan (kecuali kalo lahir di bidan yang ga tau proses sterilisasi alat-alatnya). Cuma setelah tanya-tanya ke sepupu yang udah nikah dan ke teman yang udah bergelar dokter, kayaknya penting juga nih. Suntik dimana ya??? >,<
  4. Belum tes kesehatan sebelum nikah. Contoh tes-nya ada di sini. Ya Alloh aku kok lupa banget yaaaa padahal harusnya 6 bulan lalu udah tes. Ini nikahan udah minggu depan ajaaaa... Oiya tes kesehatan ini penting, terutama buat persiapan masa depan. Seumpama (wallahualam) rhesus CPW & CPP beda, ada kemungkinan cuma bisa punya 1 anak yang sehat :( 
Kayaknya besok kudu mampir ke Prodia sebelum ke kantor. Bikin janji! Jum'at tes kesehatan yuk! Kalo perlu, sorenya langsung suntik TT.
Ah tapi suntik TT ini juga aneh sih... Ada yang bilang ga suntik juga gapapa, ada yang bilang pas hamil aja (via forum Urbanmama)

Semedi dulu ah malam ini.

Saran buat para bride-to-be: Finish what's most important for your future first. Health is important, right?

4 comments:

  1. beneeerr..!! aku jg lupa sama tes2an. klo aku rencananya mw tes torch (tokso, rubella, dll)..cuma ya ituu, akhirnya sampe skrng cuma jd niat doang.

    soal cabut graham, idem! kalo aku 4 yg graham depan (atas bawah) n 1 graham impaksi. aku yg oprasi 1 graham aja udahannya setres, gmn kamunya ya nda smuanya di operasi gt -__-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata tes TORCH mahal bgt di Pramita >,<
      jadi aku barusan tes yang tanpa TORCH... kata resepsionisnya, nanti kalo mau hamil tes TORCH-nya gapapa..

      Kalo operasi graham ga langsung 4-4nya lah, ga kebayang sakitnya ampuuun :)))

      Delete
    2. abis tulisanya ambigu, jd salah nangkep. pantes aja, sempet ngebatin "gilaa, ni cewe jagoan bener oprasi 4 skaligus" hahahaa..

      waaa..thank yiu nda infonya. kalo gt abis merid ajalah, nanggung..bentar lagi ini. hihiii

      Delete
  2. haiii... tia...
    ak lg iseng blog walking blog wed prep... nah nyangsang d kamu d baca2 blog2nya sampe bagian lamaran liat poto, pas baca nama camimu ak ga ngeh pas bagian liat potonya... ya ampunnn... calonmu temen SMA aku... hahahahahahah ketauan juga yah... =P
    salam kenal yah semoga lancar persiapnnya... aminn..... =P

    happy for you =P

    ReplyDelete