Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, August 15, 2012

Letting It All Go

Beberapa hal terjadi di luar dugaan, sebagian akibat kurangnya meng-eksplor vendor-vendor yang dipilih. Kami terlalu percaya ama review kerabat, dan ga pikir panjang dalam memutuskan. Salut deh ama weddingblog capeng lain yang nyeritakan proses hunting vendor survei sana survei sini. Kami? Kejar tayang!

Contohnya:
1. Kebaya Ngunduh Mantu: dijahit di Fadlan, Tanah Kusir
Rekomendasi tante jauh yang cantik jelita & kebaya-nya selalu bersinar. Ketika diajakin ke Fadlan, tanpa pikir panjang aku + ibu naruh bahan kebaya Ngunduh Mantu, which turns out to be... disappointing. Mengecewakan itu karena dia overpriced & jatuh bajunya ga seperti di desain awal. Kebaya untuk manten Muslim, vuringnya langsung dijahit di brokat & ketika dipakai agak 'njekitut'. Nuansa Jawa, tapi kebayaku dibuat model gaun yang megar (dan jahit kerutannya ga rapi)
Karena ibunda udah ilfil, sebelum dipayet, kebaya itu langsung ditarik untuk dipermak di Surabaya. Supaya model bawah kebayanya lurus aja. Dan dipayet di Surabaya aja. Di Fadlan kalo bikin full payet ajegile harganye. Mending jahit di Myrna Myura yang terkenal itu...
Fitting kebaya di Fadlan. Ketika ibunda udah gak sreg, aku no comment deh. (kalo tangannya di angkat, bagian pinggulku yang udah gede tampak makin gede lagi karena kerut kain bawahan) Jawa-nya dimananya ya?

(Mungkin untuk manten lain cocok-cocok aja sih pake Fadlan, tapi aku+ibu ga cocok :) #bedaSelera

2. Video - ikut paketannya Gala Humanoid
Yang ternyata, videonya nggak HD. Dengan harga 7.5 mio untuk liputan 2 hari.
According to misstyzha's comment, aku tanya ke mas Hendy tentang videonya Prita. Ternyata itu bukan punya Gala Humanoid, tapi bikinan Motion Addict, yang pricelist-nya (katanya) bisa 3x lipat.

:(

Habis liat videonya Motion Addict (sumpah keren), nyesek banget. That's exactly what I THOUGHT about a wedding-video. Ternyata video model begitu tuh dihasilkan oleh vendor mahal. Huuuhuuhuuu.. Iya sih... Masa' Dian Pelangi, ama anak-anaknya pejabat yang di video-viedo Motion Addict pake vendor di bawah 10 juta, itu juga agak aneh.

Curhat ke Mr. W, dibalasnya agak 'menampar'. "Kalo kamu pengen video kayak gitu & disuruh bayar xx-juta, kamu mau?" "Eng... enggak sih..." "Ya udah, ga usah dipikirin..."

Huks. Iyaaaa... bener sih... tapitapitapiii... *meredam impian punya video yang pengambilan gambar + editingnya kewren* *sigh* *ikhlaskaaaan*

3. Band Resepsi Surabaya - Component Band
Yang mana cuma berdasarkan saran dari EO. Belum pernah ketemuan ama orangnya sama sekali. Deal-deal-an by email & SMS. Sekali liat performanya di mall Ciputra World. Okelah gapapa.
Trus suatu ketika lagi nungguin ibu seminar di Hotel Mercure, ada band yang main di lounge, musiknya keren banget. Suara penyanyinya juga...subhanallah kayak Bryan Adams ama Mel C. Tapi karena teringat udah deal ama Component, aku ga nanya-nanya ke mereka deh perihal ngisi entertainment di wedding.. Tapi kok ya kepikiran mulu ama band tersebut.

4. Undangan Ngunduh Mantu: By Ant's
There's nothing wrong about the vendor, seriously... cuma sayangnya mereka ga mengarahkan desain yang bagus itu seperti apa. Saya + cami milih model undangan minimalis yang lucu (desainnya full color), dan kami modifikasi diganti jadi 2 warna saja... Setelah proses desain, ACC, lihat hasil cetak... hasilnya... agak aneh dan terlalu 'biasa'... Dan kalo udah ACC desain tuh ga bisa diubah-ubah lagi ya. Jadi mau ga mau harus diterima aja. Pas awalnya kita minta dibikin 2 warna aja tuh gak kepikiran bakal seperti itu jadinya.
(Tapi alhamdulillah keluarga cami menerima dengan lapang dada... huhuhu makasih yaaa pak, bu...)

dan masih banyak lah satu-dua-tiga hal yang nggak se-perfect yang diharapkan.

Namun demikian, tetek bengek printilan ini kan bukan yang utama. Gimanapun sebel & pengen nangis (eh seriusan, capeng kadang bisa sangat lebay & sweat the smallest stuff loh!), kalo inget hanimun bahwa pernikahan ini bertujuan mulia, adem deh ati :)

Yang terpenting: Semoga ijab kabul lancar, dan kehidupan pernikahan kami bahagia, aamiin...!!

5 comments:

  1. Brarti gala.. Klo bikin liputan vdeo wedding jelek mbak??
    T.T
    Mohon arahan mumpung belom ngedeal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo... bukan jelek sih, tapi jenis kamera videonya ada 2 macam: HD/DV... Kalau yang keren itu pakai HD (dulu aku ga tau yang begini-begini :)

      ditanyain aja yaaa ke Gala-nya, nanti videomu HD atau DV ;)

      Delete
    2. Udah sih mbak,katanya DV
      Tp overall,walopun dv ttep hasilnya oke kan?
      Soalnya googling kmana2g dapet
      Even di vimeo sja g ada
      Thanks mbak :)

      Delete
    3. Kemaren sih akhirnya aku upgrade jadi HD,,, belum tau juga nanti jadinya gimana :)
      Tapi it's no big deal lah ya... Setelah nikahan kelar, hal-hal seperti ini juga ga terlalu dipermasalahkan..

      Setelah aku ngobrol2 dengan mas Dedi (videografer yng ditunjuk Galahumanoid), aku dikasih link http://www.youtube.com/channel/UCAj1r8VtmZk89V0lANpIB_Q
      itu contoh videonya...

      Delete