Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Friday, July 27, 2012

Pernik-pernik Pengajian

Satu persatu, beban perintilans mulai berkurang :)

Alhamdulillaaah baju yang kubeli dari Aifa Suitcase sudah sampai. Mbak Aifa ini baaaiiikkk banget. Dulu waktu jaman awal-awal ngeblog, she's my inspiration. Fashion blog-nya kereeen. Sekarang blog-nya lagi ditutup & mbak Ifa lagi fokus di Aifa Suitcase-nya. Kemarin pas ke event Sisterhood di FX, liat ada booth Aifa Suitcase jadi inget mbak Ifa deh. Dan terinspirasi buat beli bajunya, as my pengajian's dress. Alhamdulillah diberi bonus shawl + bros cantik & ucapan doa pernikahan. Makasih mbak Aifaaaa ^o^

Dress yang kupesan ini mau kupake sebagai baju pengajiaaan. Sebelumnya, mungkin bakal kutambahi manik-manik dulu.. Berhubung ibundaku menjahit baju pengajiannya pake brokat-brokat... Takutnya eike kalah gonjreng deh bok yeee... Ibuku yang jadi manten donk :p Jadi dress ini mau kutambahi manik-manik duluwww...

Laluuu, the next printilan is: buku pengajian. Sebelumnya, bingung deh mau cetak dimana. Secara di pasaran kan yang banyak = buku yasinan. Telpon-telpon percetakan, mereka belum pernah bikin buku pengajian (kalo mau cetak di Sterine mahal deh kayaknya). Mau fotokopi + jilid-jilid sendiri, takutnya ga rapih fotokopiannya. Eeeh dapat info cetak buku pengajian di Pasar Blauran Surabaya (seberangnya BG Junction). Meluncur ke sana deh. 

Ternyata di dalam pasar Blauran nyaris putus harapan! Adanya buku Yaasiin >,< Untunglah detik-detik terakhir nemu toko yang melayani buku pengajian--asalkan sama persisss dengan yang pernah dia buat. Jadi, ceritanya si toko ini pernah melayani pesanan seorang gadis bernama Tantri. Trus si toko bikin bukunya 3 bulan-an karena susah: huruf Arab-nya ngetik sendiri. Pas nyetak ada sisa 200 pcs. Nahhhh aku bakal memanfaatkan sisa buku mbak Tantri itu, tapi covernya kubikin sendiri! Dan tentunya nama-nama di dalam buku bakal diganti pake namaku duonks.

Harga per buku pengajian versi toko tersebut: Cover karton + hotprint emas, cover dalam ada foto full color, isi ada border hijau. Rp 15.000.
Versiku: cover dari aku sendiri, no photo, isi sama kayak punya Tantri. Rp 13.000.
Daku cukup nyetak 50 eksemplar sajah. Moga-moga sebelum Lebaran udah jadi. Aamiin.

Ini covernya ngedesain sendiri (pakai gambar bunga dari Sterine Offset), cetak di digital printing
Oke, jadi sedikit banyak, udah ketauan ya kalo tema nikahan eijke berbau-bau bunga hortensia :) Rencananya tuh bunga bakal muncul di (hampir) seluruh elemen desain, yaaayy!!!

One month to go, Yak. Bismillah :)

---
UPDATE Januari 2015: Dear readers, banyak banget yang email aku minta softcopy buku pengajian. Mohon maaf, saya nggak punya soft copy-nya. Di postingan ini pun sudah saya jelaskan bahwa saya pakai sisa hasil cetak punyanya orang, cuma covernya yang saya bikin sendiri.

6 comments:

  1. ka.. boleh minta soft copy buku pengajian menjelang pernikahan nya ga?? :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga boleh minta dong soft copynya ke sini, email ke sini dong yaa: rr.sifa@yahoo.com
    Terima kasih banyak yaa

    ReplyDelete
  3. Aku juga boleh minta dong soft copynya ke sini, email ke sini dong yaa: yusufutomo58@gmail.com
    Terima kasih banyak yaa

    ReplyDelete
  4. mba tia, cantik sekali semuanya.. ahhh jadi pengen juga. kebetulan bapak ku juga orang surabaya. anyway, mba boleh gak aku dikirimin juga soft copy buku pengajiannya kesini flawlessgita@gmail.com ?
    Aku tunggu informasinya ya.. terima kasih =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, maaf saya nggak punya softcopynya :) Sudah saya jelaskan di postingan di atas

      Delete

  5. http://www.agentangkas.co/ Agen Judi Bola Tangkas Terpopuler di indonesia !

    Bonus Depoist Pertama sebesar 10% ! Bonus Cashback 5% - 10% Setiap Minggu !

    Sangat Mudah dan Aman Untuk di Akses ... Minimal deposit 50ribu saja !

    Informasi selengkapnya hubungi :
    WA : 0 8 1 2 2 2 2 2 9 9 5
    BBM : B O L A V I T A
    Line : c s _ b o l a v i t a
    Wechat : B O L A V I T A

    ReplyDelete