Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, October 2, 2012

H-4 Resepsi Ngunduh Mantu

Assalamu'alaikum saudara-saudari setanah air...
Memotong review rangkaian acara pernikahan 1-2 September 2012, saya lagi pengen curcol.

Pasca pernikahan 2 September lalu, ternyata saya masih belum lulus dari predikat bridezilla... Tapi insyaAllah 4 hari lagi drama-drama urusan pesta kawinan akan usai *sorak sorai bergembira*

Ada beberapa cobaan sih menjelang hari-H ngunduh mantu... Yang kecil-kecil, misalnya aku kena urtikaria (bentol + merah + gatal di kaki) dari jaman hanimun. Tentunya jadi malas ngusep body lotion, yang kini bentuk kakiku udah kering pecah-pecah, "nggak manten banget" dah.

Agak syok juga ngurusin kawinan dimana vendornya bukan perusahaan keluarga sendiri. Baru kerasa enaknya nikah dibantuin usaha keluarga, bener-bener diperhatiin detailnya. Pas di Surabaya, baju-baju diaturin gimana caranya supaya serasi semua. Dibikinin perdana beskap bapak & adek-adek. Alhamdulillah wa syukurillah. Tapi di Jakarta sini, karena kita pesen ke vendor lain, jadi ya cari yang ada aja di sanggar. Dulu pelaminan disesuaikan bener-bener ama detail keinginan ibunda, yang di sini pilih template aja.

H-4,selop kawinanku belum ada. Karena baru inget, kebaya Ngunduh Mantu kepanjangan 10 cm, jadi hak sepatu harus supertinggi (salah sendiri sih dulu pas bikin kebaya sok gegayaan pengen tinggi). Jadi selop kawinan yang dulu ga kepake deh :((

Selop akad & resepsi 02.09.12 ukuran 38, hak 7 cm, Paulista
Barangkali ada yang mau beli buat nambah-nambahin duitku beli selop Ngunduh Mantu :p

Trus sampe sekarang masih nggak kebayang nuansa Ngunduh Mantu yang agak blonteng-blonteng warnanya. Manten pake ungu, ortu pake ijo botol. Yasutralah. No big deal yah. Trus selop si abang mau pake warna apa? Item? Ungu? Susah juga kalo ane harus cari sendal ungu. Jadi kayaknya item aja yah...

Itu semua, hal-hal remeh temeh yang cukup ringan.

Cobaan yang terberat adalah, eyang kakung masuk rumah sakit. Eyang kakungnya suamiku ini termasuk salah satu yang mendukung si suami bersegera melamarku. Sudah kuanggap eyangku sendiri.
Pasca acara Surabaya, kesehatan eyang drop. Dari vertigo, trus ke denyut jantung yang kurang baik, trus ke masalah ginjal... Satu persatu diobati. Selang infusnya banyak. Keluar masuk ruang intermediate (hampir setara ICU) dan ruang rawat inap. Transfusi darah. Ibu mertua tegang banget. Undangan keteteran (gimana bisa mikirin pesta resepsi dikala ortu sendiri lagi sakit?). Sampai sekarang masih nyisa banyaaak undangannya.

Keluarga suami gantian jaga di rumah sakit. Para oom (putranya eyangkung) tiap weekend datang untuk bantu jaga di RS. Allah, berikanlah yang terbaik.

Kondisi gini, agak sungkan juga ngurusin pesta kawinan.
H-4.

Allah, berikanlah yang terbaik.

5 comments:

  1. loh katanya kemaren udah beli, tia ?

    paulista ini cukup bagus kok :D

    semoga eyangkung-mu diberi jalan yang terbaik ya, tee, semoga bisa sehal wal afiat :)

    ReplyDelete
  2. kemarin baru survey, sambil bawa penggaris keliling toko sepatu ;p

    aamiin, makasih yaa doanya :')

    ReplyDelete
  3. ndaaa..

    berarti skrng udah pasti nih tinggal di jakarta?? aseeeeekkk...
    welkom..welkom... :)

    hihihii, sepakat. aku jg kn hampir semuanya yg urus keluarga. jadi bisa request macem2. sukses ya buat acara unduh mantunya ;)

    n semoga cepet sembuh untuk eyangkangkung..

    ReplyDelete
  4. Tia, lancar & sukses ya acara ngunduh mantunya!
    Ngerti kok rasanya kalo gak pake vendor andalan *curhat

    Cepet sembuh buat eyang kakung say..

    ReplyDelete
  5. Hi brides & grooms to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel dan pilihan vendornya ada banyak banget, bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu PILIH BONUS SESUKAMU atau CASHBACK! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233).

    ReplyDelete