Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, October 17, 2012

{Flashback} Seserahan & Potong Tumpeng 01.09.12

Mood ngeblog hampir ilang :D Ya nikahannya udah sebulan yang lalu sih... Tapi untuk memenuhi permintaan para fans kelengkapan dokumentasi, insyaAllah blog ini bakal tuntas sampe resepsi yang ketiga, atau mungkin bakal diterusin dengan cerita-cerita seputar rumah tangga, dan mungkin kelak berubah jadi blog yang bahas anak (wow what a life ;D)

Jadi sebetulnya, sebelum siraman, keluarga pihak CPP datang membawa srah-srahan. Kok aneh ada srah-srahan sebelum siraman? Soalnya seserahan itu belum dilakukan ketika lamaran. Dan kami juga gak ngadain midodareni (kalo ritualnya lengkap, bosen juga kali keluarga yang datang bolak-balik ke rumah, dandan, ganti baju... ketemunya ama orang itu lagi itu lagi). Jadi ya daripada ga dapat seserahan, diatur deh timing-nya seperti itu.

Tante-tante keluarga CPP membawa seserahan buat akuuuu!!
(..yang sebetulnya kubeli sendiri, bungkus & hias sendiri; ditaruh di mobil keluarga, jadi keluarga CPP tinggal ngambil beberapa detik sebelum sampe rumah. Praktis cyin! Ibu mertua bahkan ga tau bentukannya seserahanku seperti apa)

Bapak ibu dan keluarga CPW menyambut kedatangan seserahan keluarga CPP. Terjadilah adegan perkenalan, seperti jaman lamaran. Tapi tentunya si CPP + bapak ibunya ga ikut yaaa... Apa sih istilahnya,, pingitan?? *ngawur*

Lalu, siramaaaan! Keluarga CPP juga lihat aku disiram-siram.

Setelah siraman ada acara Dodol Dawet. Berhubung ada keluarga CPP, mereka juga diberi dawet oleh bapak ibu :D

Sementara itu, saya digantikan baju. Seperti sudah diceritakan di Flashback Siraman, karena makeup saya dipertahankan, maka proses ganti baju bisa lebih cepat.

CPW sudah berganti baju, dan digandeng bapak ibu ke area Potong Tumpeng. Itu kebayanya bikin di Butik Kebaya Laksmi. Biaya jahitnya menurutku cukup hemat, untuk brokat perancis + aplikasi bordir & payet. Di artikel selanjutnya, kamu bakalan lihat kebaya ini terpakai lagi di salah satu prosesi kawinan hehehehh

Disuapin bapak ibu. Terakhir kali disuapin, hmmm.... umur 4 taun mungkin??

And, finally, foto bersama barang seserahan di kamar pengantin.
Mana pengantinnya???
Malu ah :p Biar foto kamarnya aja yaaaaa... Wallpaper, bedcover sarung bantal, itu ibuku yang nyariin & nyiapin. Super banget deh.

Vendors:
Rias: Griya Manglingi (Sonokembang) | Bunga dekor kamar: Asoka (Sonokembang Enterprise)
Kebaya Tia: Butik kebaya Laksmi | Kebaya ibu: Kebaya Kunthi 
Jilbab: Jetty Hanaf | Photos: Galahumanoid


2 comments:

  1. mbak tia, yg plastik pembungkus itu jenisnya apa mbak?
    plastik parsel biasa kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Rosalia, plastik parsel bening yg biasa.. :D

      Delete