Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Friday, June 13, 2014

Coba Lagi Bulan Berikutnya!

Resmi sudah, cita-cita punya anak di umur 27 tahun insyaAllah tidak terlaksana :D
*Misalnya bulan ini hamil pun, ditambah 9 bulan, lahirnya pas aku udah 28 tahun*

Bulan lalu, waktu kontrol ke dokter Caroline, Sp.OG (K), ada percakapan gini:
Dokter: Kamu program pake obat udah 3 cycle ya?
Saya: Iya dok...
Dokter: Hmmm... Kalo bulan depan masih mens, kita coba inseminasi ya...
~ ~ ~ ~ ~ krik ~ ~ ~ ~ ~

Aku sih iya-iyain aja ke dokternya. Dalam hati, penasaran juga akan peluangnya si inseminasi (peluang hamil pake inseminasi itu hanya 20% sodara-sodara, tapi tetep aja, kan ada 20% yang berhasil yah?).
Suami kaget waktu aku ceritain tentang insem. "Apa ga coba cari opini ke dokter lain?" katanya.

Nahhh dengan datangnya si merah bulan ini, maka fix sudah... Kalo mau tetep di dr. Caroline, Juni ini inseminasi. Belum siaaaappp,, kan mau puasa nihhh... Mosok prosesnya dilakukan pas lagi puasa wkwkwkk...

Jadi ada 5 pilihan berganda:
A. Coba inseminasi secepatnya, yang kemungkinan akan dilaksanakan minggu ke-4 Juni 2014 *mumpung masi subur sisa-sisa HSG beberapa bulan lalu*
B. Tunda inseminasi habis lebaran
C. Coba promil ke obgyn lain, siapa tau ada tes-tes lab yang beda yang perlu dilakukan
D. Promil sendiri aja, toh udah nyoba beli alat uji ovulasi
E. Nyante wae lah, ikhlas, gusti Allah akan ngasi di waktu yang terbaik

Ngga ada jawaban benar dan ngga ada jawaban salah :)

9 comments:

  1. Tiaa..
    Kamu coba Hypnofertility deh.. Bidan yang biasa ngajar aku yoga itu ahlinya. Coba kamu kulik-kulik info dulu ke Bu Yesie Aprillia. Bisa liat web-nya di www.bidankita.com atau lewat FB Bidan Kita atau FB Yesie Aprillia. Bisa coba chit chat dulu.. Beliau bidan pakar Hypnobirthing dan Gentle Birth. Agak jauh sih tapi. Beliau di Klaten. Tapi namapun ikhtiar.. Layak dicoba lah.. Kan nggak terlalu dicekoki obat-obatan. Hehe..
    Semangat terus ya Tiaa.. Pasti bisa, pasti dikasih.. Aamiin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah makasih infonya, Lisna :D *jadi ngebrowsing2 hypnofertility*

      Delete
  2. mba... cari second opinion dl mbak.. temenku dulu 2 thn gtu mba trs abis hsg eh alhamdulillahh mba langsung isi... oia mba ktnya tmnku juga klo udh mau dkt2 tgl dapet seminggu sblmnya jgn campur mba hehehehehe ktnya gitu... semangat yah jawir n tia...

    semoga ada berkah di Ramadhan nanti Aamiin.. Yaa Rabb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii iyaa rencananya begitu... mau coba obgyn laen.. Semoga ada berkah buat kita yaa Novi ;D

      Delete
  3. hai mbak.. coba deh di urut ke tukang pijet yang emang ahlinya. sapa tau peranakanx bergeser n minum air kelapa tiap hari tiap pagi. kyk sodaraku.. nikah dri tahun 2009 sampe 2012 gk hamil2. akhirnya istrinya mulai rajin pijet n tiap pagi minum air kelapa. alhamdulillah hamil dan skrg udah lahir baby nya. yang terpenting tetep sllu panjatkan doa n sllu ikhtiar,.. semangat ya mbak.

    ReplyDelete
  4. saya dapet momongan 4 thn setelah nikah, kakak sya malah 5 tahun. Ada juga lho yang sampai 10 thn. Kalau saya dulu lantarannya di pijit. Semoga Allah berikan yang terbaik...

    ReplyDelete
  5. Hai hai.. Dari kemarin browsing2 soal insem n program hamil di omni (dr. Caroline & dr. Hardjono ya klo ga salah) n nemu blog kamu.
    Saya juga lg alami masa 'cb lg bln depan' nih. Sempat telat bbrp hari dan alami spotting, tp akhirnya hari ini si M datang juga. Sedih sih, tp kl kata suami sih jangan ditangisi... Oya, share aja masukan dari tempat saya berobat alternatif : haid jgn ditunggu. Jgn disebut atau jgn dipikir tanggal kita 'seharusnya' haid. Saya juga lg coba nih ga kpikiran n cb alihkan perhatian ke hal lain. Trus katanya juga : jgn bilang klo kita nikah 'baru' sekian tahun.. Saya juga ga ngerti knp, tp mungkin biar kita ga merasa 'baru' terus, tp 'sudah'. hehe. Saya sih ambil positifnya aja, ga ada salahnya denger masukan yg positif.

    Oya, saya lg banyak caari info nih tentang promil di omni dgn dr. Caroline atau dr. H. Ada rencana juga buat insem walau masih berharap yg alami aja dulu. Selain kalkulasi biaya saya juga masih mikirin obat2 yg akan dikonsumsi n efek jangka panjangnya. Karena berasa juga yaa kenaikan berat badannya n efek psikologisnya dari konsumsi obat penyubur (sebelumnya saya 1th promil dokter dan sisanya berobat alternatif). Tetap semangattt dan ditunggu sharingnya tentang dr. Caroline atau dr. H di omni ya...

    ReplyDelete