Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Sunday, May 27, 2012

"OH NO!" moments this week

Ada kejadian-kejadian yang bikin sutres minggu ini, tepatnya ketika rapat keluarga (dan setelahnya). Rapat pertama yang melibatkan tante-bude-oom yang punya suara di perusahaan. Yep, perusahaan itu tepatnya adalah katering keluarga, yang nanti pasti bakalan kupake di resepsi.

# Kejadian Pertama
Keluarga besar mengharapkan, akad & resepsi jangan diadakan dalam 1 hari. Panik menyerangku.
# Alasan mereka:
- Kalo akad langsung dilanjut resepsi, pasti kemrungsung (terburu2, red.)
- Tia ini satu2nya putri bu Dewi, pasti pengen akadnya berkesan
- Kalo acara mulai pagi bgt ampe siang, bude2 kemungkinan ga bisa ikut soalnya kudu nyiapin dekoran katering
- Dandannya mau jam berapa nih bude2?
- Akad itu bagusnya yang khidmat, prosesinya dilengkapin adat Jawa. Kan mantu pertama.
# Why I didn't agree? (and father, too)
- Dari awal, kesepakatan bersama keluarga calon suami (ecieee 'calon suami' :p sampe sekarang masih gimanaaa gitu kalo nulis/nyebut calon suami hahhaha) tuh akad+resepsi langsung aja
- Kalo langsung sehari (pagi+siang) kan hemat biaya toh. Ya kan ya kan???
- Kalo diusahakan, pasti bisa lah... Dulu aja mantu pertamanya ibu mertua berhasil kok dgn akad+resepsi langsung...
# Conclusion?
Alhamdulillah digabung harinya :D

# Kejadian Kedua
Resepsi bakalan diadain 3 kali. Yap, tiga kali.
1. Resepsi setelah akad, yaitu untuk keluarga, kerabat & teman; 2. Resepsi untuk karyawan katering, yang mana ketika hari resepsi pertama itu mereka masih bertugas semua; 3. Unduh mantu.
# Reaction?
Oke, hal ini sudah diantisipasi sebelumnya. Calon suami pun udah bisa nerima bahwa dia harus dipajang di kuade lagi, hahaha. ("Bu, ga boleh ya kalo di kuade cuma dikasih fotoku ama Mr.W?")
Ini berarti pe-er nambah lagi dunk: cari undangan, suvenir, hiburan, ama baju buat resepsi karyawan.. Whoaaa...
Bismillahhhh, ganbatte!

# Kejadian Ketiga
Ibu liat ada kebaya hasil jahitan Djoko Sasongko di persewaan kebaya milik katering keluarga saiyah. Jahitannya rapi jali, mewah, dan ibu suka banget. Daku disuruh nyoba. Orang-orang kantor pada terpana, itu kebaya pas banget di badanku. Trus muncullah ide ibu, gimana kalo baju itu kupake buat unduh mantu? Soalnya ibu khawatir kebaya unduh mantu yg lagi dijahitin (tepatnya udah selesai, tinggal fitting trus pasang payet) hasilnya kurang maksimal.
# Why is this a problem?
Kalo saran itu diterima (dan ibu + budeku serius), artinya unduh mantu kudu GANTI TEMA & kebaya2 yg udah dijaitin (termasuk punya ibu mertua) ga jadi dipake di resepsi unduh mantu. Padahal kan nyari kain untuk unduh mantu itu dulu ngabisin seharian muterin Mayestik bareng ibuku + ibu mertua T__T Hwaduhhh aku ga sampe hati kalo kudu ngomong ke bu mertua.
Se-biasa apapun jadinya kebayaku nanti, aku benernya sih terima2 aja... asalkan jangan ganti tema (bukan masalah selera ya, tapi ini kan duit udah kepake, kain2 udah kebeli, udah dijahit pula) huhuuuhuuu..
# Conclusion?
Belum tau. Ibu lagi ke Jkt ngeliat hasil jahitan di Fadlan. Kalo jelek, ibu pengen daku pake kebayanya Djoko Sasongko aja yg udah pasti jadi & bagus-nya. Dan itu berarti ibunda-ibunda kudu cari kain lagi buat nyocokin warna kebayanya Djoko. Huhuhuuuu... Ga tega aku ga tegaaa...

Yeah, my wedding plan is dominated by my family. Habisnya mereka udah berpuluh2 taun di bisnis pernikahan, makanya strong-will-nya mereka gila2an bgt terhadap pernikahan yang sempurna.

Kita doakan saja, setelah "pernikahan indah" itu, saya + suami punya kehidupan yang bahagiaaaa dunia akhirat, aamiin.

No comments:

Post a Comment