Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Monday, July 30, 2012

Perawatan Pranikah: Penting kah??

Tergelitik dari pertanyaannya Afriana, "Jadwal buat ke salon kapan?"
Nahhhh itu dia tuh, aku ga suka nyalon! Gimana donk nihhhh...

Bukannya ga pernah nyalon sih. Pernah. Tapi I don't really enjoy it, especially how 'nyalon' can damage my dompet wkwkwkwk

Dari kecil, eijke paling gak suka ama cewek centil. Beranjak dewasa, waktu sekolah pun ga mau pake bedak. Entah tomboy ato gimana, aku ga mau keliatan melakukan 'effort' untuk hal berbau kecantikan.
Kayaknya aku malu deh kalo jadi cantik. Ntar kalo jadi cantik kinclong tiba-tiba banyak yang naksir gimana?!?!?!?? *dipentung satu kecamatan*

Tapi setelah lulus kuliah, lumayan lah ya kantong udah mulai terisi gaji buta. Pernah lah aku ke Larissa aesthetic center buat facial & pake produknya. Tentu saja buat mengatasi problematika jerawat yang setelah puber kok ya gak ilang-ilang. Rajin banget cuci muka + pake toner + pake krim pagi dan malam.. Dan nggak bertahan lama, karena alasan "kurang telaten".

Trus jerawatan lagi.
Trus beli krim muka di teman yang bikin jerawat ilang, muka jadi putih kinclong. Tapi 2 bulan kemudian jadi kayak mayat, putih banget sampe ditanyain orang-orang. Langsung ku-stop dan browsing deh. Ternyata banyak krim abal-abal yang pake mercury. Wallahu'alam krim yang kupake aman gak T_T yang jelas langsung kubuang deh.

Habis itu backpackingan ke Phuket ama teman-teman. Dan tentu saja kulit ini terbakar. Bye-bye kulit putihkuuuu... Gosong deh (sampe sekarang masih gosong).

Trus jerawatan lagi. Browsing-browsing. Ngilangin jerawat pake apaaa. Ketemulah dengan pil antioksidan "Asthin Force". Sempat mengonsumsi beberapa (ga tau juga jerawat membaik karena pil atau karena udah waktunya sembuh), tapi dimarahin ibuk karena minum pil sembarangan. Eh padahal Asthin ini ada BPOM nya lhooo...

Lalu bertemulah dengan produk tea tree Body Shop. Yang beberapa bulan pertama bikin jerawatku mereda.

Tapi ga tau ya sekarang kok parah lagi!!! H-1 bulan kawin cuyyy ini muka malah mruntul ga karuan *cry*
Astaghfirullah... Apa cobaanku ya, gara-gara bulan puasa bukannya memperbanyak ibadah malah memperbanyak checklist kawinan *garuk-garuk tanah di pojokan*

Tetiba tadi sore, waktu nganter ibuku perawatan di M*r*cle clinic (yaps, ibuku lagi mulai perawatan dari 2 bulan lalu -- demi kinclong di hari kawinanku. Eh ini yang perawatan malah ibunya), ibu manggil aku "Yak, coba langsung naik ke lantai 2 aja, ketemu ama dokternya ibu!"

Aku ada di antara cemas-malas-semangat. Ada secercah harapan, mungkin mukaku bisa kinclong pas hari-H. Eh tapi perawatan macam apa yang bisa berhasil cuma dalam 1 bulan???
The biggest question is, "Siapa nih yang bayarin aku perawatan? Ibu? Atau aku bayar sendiri??" --> padahal mau minta dibayarin juga sungkan lah. Tapi kalo bayar sendiri?? Euh gak gak gak kuaaat.
Akhirnya konsultasi deh ama dokter. Yang berujung pada saran untuk pake krim malamnya klinik tersebut (tetep boleh pake Cleanser & Toner Tea Tree Body Shop-ku), dan treatment peeling minggu depan, dilanjut laser (what?!?? Laser?? Brapa duit mak??) 2 minggu lagi.
Trus dikasih resep. Dan tibalah waktu pembayaran. Karena ibuku masih di-treatment, yaudah aku ke kasir sendiri. Bayar sendiri. Whuaaaaa... Yasudahlah. Demi muka kinclong. Yang penting duit di ATM masih bisa buat bertahan hidup.
Jadi, begitulah kisah perawatan muka-ku. Ahk. Belum cuci muka malam ini =___=" habis ngeblog yahhhh... sabar yaaa mukaaa...

Trus tentang PERAWATAN BADAN

Sekali-kalinya body-spa itu sekitar bulan Mei 2012. Pertama dan terakhir kali, sodara-sodara!!! Kalo cewe-cewe lain pada bilang spa itu bikin rileks, aku kok malah tegang yah!!!!
Super tegang gara-gara topless trus harus balik badan buat dipijet-pijet. Makkkk aku gak mau dipijet bagian depan badan, makkk!!!!! Haduh sumpah risih banget, meskipun terapisnya perempuan yahhhhh...

Makanya tiap kali liat penawaran perawatan Body Massage tuh langsung gak minat. Trauma!
*ini gimana toh calon manten kok kayak gini* *ntar gimana kalo badan diliat suami* #eh

So far, effort-ku buat perawatan badan: Beli body scrub sekantong, ama body lotion Vaseline yang katanya jadi solusi semua masalah kulit. Biarin ah aku scrub sendiri di rumah. Gak mau dipegang-pegang terapis!! Ga mau telanjang di depan terapis!!! Ga mauuuu!!!

Trus sauna-nya gimana kalo gak di spa?
Kalo perlu aku pake steamer dari setrikaan aja deh buat sauna-nya huhuuu...

BTW kalian perawatan badan-nya apa aja sih? Seberapa ngefek-kah buat ke-kinclong-an di hari H? Uh, need advice. Yang penting jerawat punggung nih ngilanginnya gimana, udah diomelin ibuk waktu kerokan: "Anak perempuan kok punggungnya bocel-bocel giniii?"
Oke aku akan mengoles obat jerawat di pungguuung!

Jadi, kapan perawatan pra nikah?
Ya ini udah mulai, luluran sendiri di kamar mandi. Wkwkwkwk.

7 comments:

  1. hahaha..minta terapisnya tutup mata aja ti :))
    klo aku memang hobi luluran, jadi tiap bulan klo ada waktu pasti lulur. jerawat punggung jg jd masalah ku tp sekarang uda agak mendingan c, ak pake sabun sere ti..

    oiya, untuk perawatan coba ratus ti..itu jg penting loh :D

    ReplyDelete
  2. actually, aku pengen banget nyoba ratus, ti *ihik* :))

    ReplyDelete
  3. hehehe kayaknya ratus recommended banget ya ;p
    baiklaaah saya akan ber-spaaaa riaaaa

    ReplyDelete
  4. wkwkwk, kak Tia lucu banget itu :D
    aku ga prnah body-spa kak :P
    ihh, denger cerita kak Tia, kalo ntar bagian depan bakal dipijit2 ama terapisnya oh tidaaaaaaaaaaaaak! malu aku, sama ibu aja aku malu apalagi sama org -.-"

    kak Tia jerawatnya di punggung, lha aku lho di jidat kak, apa sih obatnya supaya wajah mulus huhu T.T

    ReplyDelete
  5. hahahahaha....siang2 d kantor...buka2 google eh ketemu blog kece...baru buka/baru tau blog ini krn butuh "gambaran" soal persiapan weddng lhoo mbak cantik..jd aku bela2in jd stalk"errr sejati.aku jd kayak gy jalan2 niehhh mbk..tp bayak jg masukan sambil cekikikan baca beberapa postingan yg alah yo agak nyleneh....
    okey ..cukup......lanjut

    ReplyDelete

  6. http://www.agentangkas.co/ Agen Judi Bola Tangkas Terpopuler di indonesia !

    Bonus Depoist Pertama sebesar 10% ! Bonus Cashback 5% - 10% Setiap Minggu !

    Sangat Mudah dan Aman Untuk di Akses ... Minimal deposit 50ribu saja !

    Informasi selengkapnya hubungi :
    WA : 0 8 1 2 2 2 2 2 9 9 5
    BBM : B O L A V I T A
    Line : c s _ b o l a v i t a
    Wechat : B O L A V I T A

    ReplyDelete
  7. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete